Jumat, 30 Mei 2014

Sekilas Tentang Pintu

Apakah pintu ? Bagaimana itu dibuat ? Apa itu terbuat dari apa? Apa kegunaannya ? Kami ingin menyentuh sedikit pada semua poin di atas dalam artikel ini .

Sebuah pintu digunakan untuk menghubungkan ke daerah-daerah yang mungkin dua kamar atau eksterior dan interior sebuah rumah. Ini menyediakan jalur untuk perjalanan antara kedua daerah . Sebuah pintu , dalam bentuk yang paling dasar , terdiri dari beberapa jenis panel dari bahan tertentu yang dapat berayun atau bergeser terbuka . Panel ini dapat bergantung pada kusen pintu atau hanya dinding pendukung .

Artikel ini akan berurusan dengan pintu lebih umum digunakan saat ini .

1 ) Komponen Pintu

a) Panel ( Leaf )

Pintu panel atau daun adalah bagian dari pintu yang bergerak . Biasanya sebagai besar sebagai pembukaan dan kadang-kadang dapat dilihat dibagi menjadi dua bagian ( karena kadang-kadang terlihat di lumbung dengan kuda melihat keluar ) . Panel mungkin ayunan kiri atau kanan atau geser ke samping ( atau bahkan ke atas ) . Hal ini dapat terdiri dari banyak bahan yang berbeda seperti kayu , baja, besi , aluminium , PVC , kaca, dll

b ) Frame

Bingkai mengelilingi panel dan memegang di tempatnya . Program ini terdiri dari 2 tiang ( sisi ) , sebuah header ( atas) dan ambang (bawah ) . Pada pintu interior tidak ada ambang yang diperlukan . Kusen pintu biasanya tidak diucapkan dan bisa menyatu dengan dinding mereka dipasang ke dalam . Bahan yang digunakan untuk frame banyak seperti untuk panel .

c) Potong ( Liner )

Trim adalah bagian dekoratif dari pintu yang digunakan untuk visual bergabung dengan frame dan antarmuka dinding bersama-sama . Mereka sebagian besar diaplikasikan pada dinding dengan tumpang tindih sedikit ke frame sehingga muncul bahwa frame lebih lebar daripada yang sebenarnya . Sekali lagi , bahan langsing dapat bervariasi tetapi biasanya terbuat dari kayu .

d) Engsel atau Bergulir

Sebuah pintu ayun membutuhkan engsel pada antarmuka panel -frame . Sebuah pintu geser memerlukan beberapa jenis atas atau bawah ( atau keduanya ) lagu yang slide panel bersama untuk baik kiri atau kanan . Engsel pintu ayun biasanya terbuat dari logam untuk alasan kekuatan ( seperti trek geser ) dan minimal 2 diperlukan untuk pintu satu - panel .

e) Menangani dan Lock

Pintu tidak tidak perlu pegangan atau kunci tetapi kita setidaknya melihat pegangan pada kebanyakan . Ini hanya lebih mudah untuk memiliki pegangan yang baik saat memindahkan panel. Menangani biasanya terbuat dari logam atau mungkin kayu . Kunci pintu bisa datang dalam berbagai bentuk seperti jempol gilirannya , latch - jenis , hook atau kunci mengetik . Kebanyakan kunci terbuat dari logam untuk kekuatan dan daya tahan .

2 . Penggunaan Pintu

Pintu yang paling mungkin salah satu penemuan tertua di dunia . Menutup gateway harus selalu memiliki kegunaan nya . Tanpa menyentuh pintu mobile ( seperti mobil ) dua penggunaan utama saat ini adalah " Exterior " dan " Interior " Pintu.

a) Exterior Doors

Jenis pintu menyediakan masuk dan keluar ke rumah . Ia memiliki ambang dan cuaca strip untuk dapat menutup elemen tahu lebih efektif . Hal ini juga menjadi daya tarik utama di depan rumah sebagai titik utama masuk .

Eksterior pintu memberikan nilai isolasi lebih baik daripada pintu interior dan bertujuan untuk meminimalkan transfer panas dari eksterior hingga interior pada hari yang dingin .

Eksterior pintu dapat terdiri dari lebih dari satu panel seperti yang terlihat di Pintu Dobel atau Folding / Accordion Pintu untuk menghasilkan pembukaan yang lebih besar . Secara umum, pintu eksterior lebih besar dan lebih berat daripada rekan-rekan interior mereka. Penggunaan kaca di pintu eksterior sangat umum .

b ) Interior Doors

Jenis pintu adalah bagian cara antara kamar . Hal ini biasanya lebih kecil dan lebih ringan dari pintu eksterior tetapi tujuan dan bahan serupa . Mereka tidak memiliki ambang , karena aliran udara di bawah pintu biasanya menyambut di dalam rumah .

3 . Gaya Pintu

Pintu dapat berupa tradisional atau modern dan sangat jarang campuran keduanya. Modernitas menentukan adanya ukiran kayu hiasan , misalnya. Hal ini cenderung untuk kesederhanaan dan kelurusan .

Pintu tradisional mencoba untuk meniru keahlian yang lebih rinci hari berlalu .

Pintu dapat dibuat dengan panel tunggal atau banyak panel untuk memberikan yang berbeda-beda ruang dan cahaya terbuka .

Interior pintu tidak selalu harus antara kamar tetapi dapat membagi kamar tidur dari ruang lemari . Hal ini biasanya dilakukan melalui pintu geser untuk menghemat ruang .

Kita melihat pintu besar di gudang dan garasi dan dalam hal ini pintu geser atau bergerak ke atas sejajar dengan langit-langit di dalam . Desain dikorbankan untuk fungsionalitas di sebagian besar gudang dan garasi skenario .

Itu harus mengatakan bahwa pintu sangat umum bahwa tidak banyak pikiran yang menghabiskan pada mereka, kecuali jika Anda sedang dalam proses membeli mereka mungkin . Tapi setiap sekarang dan kemudian Anda melihat salah satu yang mengesankan Anda . Jadi penemuan tertua masih yang paling berguna setelah semua .masih mencari informasi mengenai pintu? kunjungi http://pintuaby.com blog pintu terkomplit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar